SEKILAS INFOSelamat Datang Di Website Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Katingan �

Penyusunan rpjmd teknokratik kabupaten katingan periode 2018 – 2023 di Kabupaten Katingan

Bookmark and Share
Kamis, 30 November 2017 - 10:54:26 WIB » Diposting oleh : admin user » Hits : 1301 » Kegiatan

Kabupaten Katingan akan melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak pada Tahun 2018.  Visi, misi dan program prioritas kepala daerah terpilih akan dijabarkan kedalam RPJMD. Dalam rangka mempersiapkan proses penyusunan RPJMD pada Tahun 2018, maka tentunya perlu disusun analisis komprehensif terkait kondisi eksisting Kabupaten Katingan yang mampu memberi gambaran capaian dan permasalahan pembangunan, serta isu strategis yang dihadapi lima tahun mendatang sebagai input bagi perumusan RPJMD 2018-2023, demikian disampaikan Kepala Bappelitbang ketika membuka rapat penyusunan rancangan teknokratik rpjmd kabupaten katingan, senin ( 25/09/2017).

Sebagai langkah awal persiapan penyusunan RPJMD 2018-2023, pemerintah daerah menyusun RPJMD teknokratik Kabupaten Katingan. Penyusunan kajian teknokratik RPJMD Kabupaten Katingan dilakukan dengan menggunakan pendekatan teknokratik, sebagai salah satu pendekatan dalam penyusunan rencana pembangunan daerah.

Mengingat pentingnya dokumen RPJMD sebagai pedoman pembangunan sekaligus instrument penilaian kinerja pembangunan daerah selama 5 (lima) tahun, maka dipandang perlu untuk melakukan penyiapan data dan informasi pembangunan dan keuangan beberapa tahun terakhir yang akan menjadi dasar dalam perumusan rancangan pembangunan jangka menengah Kabupaten Katingan periode 2018-2023.

 

 

Berita Lainnya